Sherly Annavita, Influencer Motivator, Bintang Generasi Millenial. Bahkan Pendiri Sherly Enlightment Academy!


Pernah dengar nama Sherly Annavita?  Bintang generasi millenial ini memiliki banyak kesibukan, lho, baik di dunia maya maupun dunia nyata, so amazing!  Yup, dara cantik asal Aceh ini kelahiran 12 September 1992, selain terkenal sebagai influencer, motivator, punya segudang prestasi, bahkan akhir Juli lalu mendirikan Sherly Enlightment Academy (SEA), keren, bukan?

Mendirikan Sherly Enlightment Academy


Sherly Annavita, Pendiri Sherly Enlightment Academy

Sebagai seorang motivator, Sherly memiliki jadual cukup padat, disimak di akun instagramnya @sherlyannavita, kalau pada bulan September ini, jadual nya meliputi sekolah dan universitas yang berada di Pulau Jawa dan Sumatera.  Nah, antara tanggal 1 sampai dengan 31 Oktober 2019, jadual Sherly sebagai motivator meliputi 4 pulau besar di Indonesia, yaitu Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan.  Sangat luar biasa, bukan?

Jadual Kegiatan Sherly di Bulan Oktober


Bukan hanya motivasi, ilmu yang dibagikan pada setiap kesempatan tersebut, tetapi juga meliputi pendidikan dan public speaking.  Bahkan pada tanggal 31 Juli 2019, Sherly mendirikan 'Sherly Enlightment Academy', sehingga dapat menularkan ilmu, pengetahuan, serta wawasan keppada generasi millenial lainnya.

Peresmian pendirian Sherly Enlightment Academy


Apa saja, sih, pencapaian dara peraih gelar Master Social Impact dari Swinburne University of  Technology Australia  ini, selain sebagai motivator dan pendiri SEA?  

1. Influencer


Sebagai influencer untuk proyek pengadaan listrik


Sherly Annavita adalah media influencer, beberapa postingannya mengajak untuk berdonasi, seperti memberikan bantuan. di proyek pengadaan listrik di  Dusun Talang, Sumatera Selatan, proyek pengadaan air bagi warga Sukoharjo, Bantul, penderita Hydrocephalus di Lhokseumawe, Aceh.  Hal ini di dukung dengan banyaknya jumlah follower di media-media sosial yang dimilikinya, seperti instagram @sherlyannavita 767 ribu follower, @sherlyannavita2 memiliki 51.400 follower, akun youtube-nya memiliki  64 ribu subscriber, twitter-nya diikuti oleh 29.400 follower.

Pada media sosialnya, pemenang kedua ajang I am President ini kerap membagikan postingan yang terkait dengan sejarah dan politik.

2. Menguasai 4 Bahasa dengan Sama Baiknya


Sherly Annavita menguasai 4 bahasa, lho, 2 bahasa asing, bahasa Indonesia, dan Bahasa Sunda.  Bahasa asing yang dikuasai, yaitu Bahasa Inggris dan Perancis.  Semua bahasa dikuasai sama baiknya, hebat, bukan?


3. Beberapa Pencapaian yang Sherly Raih lainnya


Juara I NAILA (National Australia Indonesia Language Award pada tahun 2017
Perwakilan Indoneia di ajang Australian Conference for International Development pada tahun 2017
Pemenang Asia World Model United Nation di Korea Selatan pada Bulan Mei 2018
Sherly juga sebagai finalis Dai Muda ANTV pada tahun 2012, dan sederet pencapaian lainnya.

Sherly Annavita menginspirasi, memotivasi generasi millenial untuk lebih banyak berbagi dengan masyarakat, hal ini dibuktikan dengan pendirian Sherly Enlightment Academy!  Mudah-mudahan makin banyak generasi millenial yang berbagi untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia.









32 comments:

  1. Aku baru tahu tentang Sherly Annavita, Subhanallah berprestasi sekali ya. Keren nih, anak muda berprestasi dan peduli sesama juga.

    ReplyDelete
  2. Saya baru tau nih soal sherly ananvita. Kemana aja nih akuh. Udah banyak juga ya ilmu dan porject yang dia kembangkan.

    ReplyDelete
  3. keren banget ya bun, masih muda tapi sudah banyak pencapaiannya

    ReplyDelete
  4. Aku suka ngikutin berita tentang anak ini. Keren ya dia. Kemampuan nya untuk mengemukakan pendapat juga bagus banget

    ReplyDelete
  5. Waduh menguasai dua bahasa asing secara baik yakni Inggris dan Prancis? Wah ini mah keren bangetm mba. Multitalent ini mah :)

    ReplyDelete
  6. kereeeen... fasih bahasa asing itu wajib dimiliki generasi milenial agar tak ketinggalan. influencer untuk gerakan sosial loh ini, keren bangeeet. gak asal2 keren ajah

    ReplyDelete
  7. Aku suka lihat postingan2annya..

    Apalagi waktu dia ngomong di ILC, duh tambah ngefans

    ReplyDelete
  8. Wah keren banget mbak, menguasai 4 bahasa sekaligus. Ini patut ditiru untuk berbagai influencer dan memiliki nilai yang baik.

    ReplyDelete
  9. Senang yaa kalau lihat millenial Indonesia yang berpotensi gini, semoga makin banyak yang mengikuti jejak Sherly biar Indonesia makin hebat :)

    ReplyDelete
  10. Sherly..emmang ya, ternyata prestasinya luar biasa. Semoga bisa meneladani anak muda Indonesia untuk berbuat terbaik bagi negerinya

    ReplyDelete
  11. aku jadi kepoin IGnya Sherly hahaha keren deh masih muda udah keren begini rasanya perlu jadi contoh buat anak muda lainnya ya mba

    ReplyDelete
  12. Keren banget Mbak Sherly ini. AKu penasaran sama akademinya, itu berupa event2 gitu atau emang semacam tempat kursus di mana kita belajar ttg public speaking, dunia influencer, dll gtu kah mbak?

    ReplyDelete
  13. Wah..keren mbak..Sherly masih muda dan prestasinya banyak, jadi influencer dan motivator lagi

    ReplyDelete
  14. Beberapa bulan belakangan sering dengar nama itu. Terakhir lihat update adik kelas jadi narasumber seminar bareng beliau. Pantas saja ngga asing Sama namanya, ternyata alumni dai muda hehe

    ReplyDelete
  15. Fixed langaung kepoin ignya, soalnya namanya ga terlalu familiar di telingaku. Ternyata banyak banget prestasi dan kemampuannya ya, salut deh. Muda dan berbakat

    ReplyDelete
  16. Memang keren banget dia, pemberani ya. Gaya ngomongnya seperti Najwa Shihab.

    ReplyDelete
  17. Aku juga suka ngikutin IGnya Sherly ini mbak... sejak sebelum pemilu. Apa yang disampaikan olehnya memang benar. dengan cara yang santun, lugas, sistematis dan rinci. Salut ama diaaa

    ReplyDelete
  18. sangat memberikan motivasi bagaimana cara kita untuk bersosialisi dengan masyarakat luas, cara untuk mengeksplor diri dan sangat membantu untuk kita generasi muda tetap belajar bahasa luar agar kita dapat pengalaman dan mendapat ilmu pengetahuan yang lebih ... ini sangat penginspirasi

    ReplyDelete
  19. Sebuah cerita singkat yg menarik dari sebuah anak bangsa yg bernama sherly annavita, dari penjelasan tersebut saya mengapres atas prestasi yg telah ditorehkan olehnya untuk dirinya sendiri maupun untuk bangsa ini, dan saya harap bisa menjadi acuan motivasi dan semangat bagi generasi penerus bangsa

    ReplyDelete
  20. terima kasih bu sudah membuat blog ini, saya batu tau ternyata banyak diluar sana perempuanperempuan perempuan hebat, yang menjadi acuan motivasi saya untuk selalu semangat menjadi perempuan hebat penerus bangsa

    ReplyDelete
  21. Sangat menginspirasi bagi perempuan, bahwa perempuan juga bisa.

    ReplyDelete
  22. Sangat Bagus dan menginspirasi

    ReplyDelete
  23. Wiwin khodijah safitri15 October 2019 at 09:09

    Sangat Bagus dan menginspirasi

    ReplyDelete
  24. Dari sini kita sebagai kaum perempuan milenal harus tau dan menyadari bahwa skg kemampuan kita tidak ada tolak ukur nya.. berani mulai untuk bertekad bahwa kita bisa!!

    ReplyDelete
  25. Terimakasih bud,sangat menginspirasi saya untuk berani memulai apapun bahwa kita semua itu bisa melakukannya

    ReplyDelete
  26. Terima kasih telah membuat blog ini sehingga pengetahuan saya bertambah tentang seorang perempuan yang multitalenta

    ReplyDelete
  27. seorang influencer, menguasai 4 bahasa dan telah meraih beberapa pencapaian. sangat menginspirasi kaum perempuan muda untuk terus berkarya dan yakin kalau semua yang kita lakukan bisa.

    ReplyDelete
  28. Sangan menginspirasi sekali terutama untuk wanitaa bahwa sebagai wanita kita mampu berkarya untuk apa yang kita inginkan

    ReplyDelete
  29. Terimakasih, setelah melihat dan membaca ini saya jadi tahu siapa itu Sherly Annavita. Semoga blog ini sangat bermanfaat dan memotivasi bagi pembaca.

    ReplyDelete