Berbagi itu Indah, Momen Berbagi Alumni Boedoet 88

Bulan Ramadan, bulan berkah, pada bulan ini hampir setiap orang berlomba-lomba untuk berbagi kebaikan, tidak ketinggalan organisasi-organisasi masyarakat.  Demikian pula alumni Boedoet angkatan 88, alumni SMAN I yang terletak di Jalan Boedi Oetomo (Boedoet), setiap  bulan Ramadan rutin mengadakan acara berbagi dengan anak-anak yatim dan dhuafa dengan tempat acara yang berbeda setiap tahunnya.  Hal yang indah, dapat berbagi dengan sesama.

Baksos Amaliah Ramadhan 1440 H


Pada bulan Ramadan tahun 2019 atau tahun 1440 Hijriyah ini, acara berbagi diadakan di Balai Warga Thamrin Residence, Jakarta Pusat.  Kali ini acara diadakan dengan tema "Baksos Amaliah Ramadhan 1440 H".

Acara ini dihadiri oleh 100 orang anak-anak yang rata-rata berpendidikan SD.  Mereka berasal dari Yayasan Ash-Shohabiyah yang berada di jl Kalibaru Timur VI, anak-anak jemaah Musholah Al-Hidayah, serta anak yatim dan dhuafa di lingkungan Kebon Kacang.


Acara dibuka oleh Indika Ferly, sebagai sie rohani Islam pada Ikatan Alumni (IKA) Boedoet 88, dilanjutkan oleh sambutan ketua Panitia "Baksos Amaliah Ramadhan 1440 H", Snowerdi Werdi dan ditutup dengan sambutan oleh Ketua Alumni Boedoet 88, Asep Eka Nugraha.

Acara Hiburan untuk Anak-Anak


Sebagai hiburan untuk anak-anak, maka acara diisi oleh Kak Riko bersama bonekanya yang lucu.  Kak Riko berhasil mengajak anak bergembira dengan bercerita bersama bonekanya, sehingga mereka tertawa terbahak-bahak.  Kak Riko berhasil membuat anak-anak menjadi bersemangat mendengarkan cerita lucunya.  Setelah itu, anak-anak pun bernyanyi bersama dipandu oleh laki-laki berkacamata ini.


Berikutnya anak-anak dihibur oleh Lestari Dewi Asmoro yang biasa dipanggil bu Tari.  Ya, salah satu alumni Boedoet 88 ini juga guru sebuah TK ternama di Jakarta, sehingga sangat faham bagaimana mengajak anak-anak berdialog, bercerita serta bercanda.  Anak-anak pun sangat menikmati dan bersemangat menyimak dongeng bu Tari pada sesi ini.


Berikutnya dan sebagai penutup acara sebelum berbuka puasa, acara diisi dengan taushiah oleh Ustadz M. Nashihuddin, diakhiri dengan do'a berbuka puasa.  Ustadz M. Nashihuddin memberikan taushiah kepada anak-anak, agar menjadi anak yang sholeh/sholehah dan menjadi anak yang dibanggakan orang tua, serta selalu mendo'akan orang tua.

Setelah mendengarkan taushiah, ternyata anak-anak sudah tidak sabar untuk berbuka puasa,  begitu azan Magrib berkumandang, anak-anakpun segera menyantap takjil, Alhamdulillah.

Usai shalat Magrib berjamaah, anak-anak tidak sabar, menyerbu outlet-outlet makanan dan minuman yang tersedia di bagian belakang ruangan.  Macam-macam makanan dan minuman yang tersedia, dari minuman teh, macam-macam kue, es kopyor, bakso, siomay, sampai dengan 'makan berat' nasi kebuli, semuanya enak dan mengundang selera makan, setelah seharian berpuasa.  Anak-anak pun bergantian menikmati hidangan yang tersedia.

Bahagia rasanya melihat tingkah laku anak-anak yang spontan, lucu dan riang gembira. inilah momen berbagi yang indah yang selalu dirindukan oleh teman-teman alumni Boedoet 88 di setiap Ramadan!



Berfoto bersama

Hal yang paling menyenangkan dalam setiap acara adalah berfoto bersama yang akan mengukirkan kenangan indah antara peserta Baksos, panita, dan anak-anak.  Semoga mereka kelak menjadi anak-anak yang membanggakan.


Bingkisan buat anak-anak

Acara hiburan sudah, taushiah sudah, makan takjil, shalat jamaah dan buka puasa bersama sudah, maka saatnya anak-anak pun pamit pulang.  Goody bag, terdiri dari mukena/sarung, handuk, goodtime, teh pucuk, paket nasi KFC, dan silver queen, tak lupa sejumlah uang pun diberikan kepada anak-anak sebagai kenang-kenangan dan pemberi semangat bagi mereka.

Anak-anak pun sumringah menerimanya.  Anak-anak gembira, peserta baksos pun bahagiaIndahnya berbagi bersama Alumni Boedoet 88.


Friends, momen apakah yang paling membahagiakan bagi kalian?





Tidak ada komentar:

Posting Komentar