Dampak Positif Bermain Game Online atau pun Offline

Main game? Mengapa tidak?  Bermain game itu mengasyikkan, lho, baik game online maupun offline.  Banyak genre game, game permainan, maupun game strategi yang bisa dipilih, lho, Friends!  Sayangnya banyak pendapat negatif tentang game yang beredar di masyarakat.  Yuk, kita kupas tuntas, apa sih, dampak positif kalau kita bermain game online atau pun offline!

Inilah Dampak Positif Bermain Game Online atau pun Offline

Sumber: Kisspng.com


1. Meningkatkan Fokus dan Keterampilan

Game Online Mobile Legends

Bermain game online atau pun offline dapat meningkatkan fokus dan keterampilan?  Iyalah...karena kalau kita bermain game, tentunya ingin menang, kan?  Nah, supaya menang, maka kita akan lebih fokus dengan game kita, iya, kan?  Selain fokus, tentunya kita akan meningkatkan keterampilan dalam bermain game, agar bisa memenangkan permainan, bukan?  

Dengan bermain game, maka akan meningkatkan koordinasi antara mata dan tangan untuk mengendalikan joystick atau keyboard dan mouse.  So, tentunya fokus dan keterampilan kita akan semakin meningkat, Friends!

2. Melatih Kerjasama Tim

Bermain bersama teman-teman akan lebih seru, dibandingkan jika bermain sendiri saja.  Bermain Mobile Legends atau Arena of Valor (AoV) akan lebih melatih kekompakkan dengan teman-teman, lho! Setelah bermain game, kekompakkan tin akan semakin meningkat!

3. Istirahat Sejenak

Bermain game merupakan waktu untuk menikmati istirahat sejenak, diantara berbagai macam kesibukan.  Nah, setelah bermain game online maupun offline, kita akan siap untuk melaksanakan kegiatan lainnya!

4. Mengurangi Tingkat Stress

Dengan bermain game online maupun offline, dapat mengurangi tingkat stress, lho, Friends!  Koq, bisa?  Iya, dengan bermain game, maka akan mengalihkan pikiran yang sedang mengalami stress, menjadi lebih tenang, lho!

5. Melatih Kemampuan Bahasa Inggris

Bermain game dapat melatih kemampuan Bahasa Inggris?  Ya, terlebih jika petunjuk game diberikan dalam Bahasa Inggris.  Selain itu, jika game melibatkan pemain game dari negara lain, biasanya bahasa yang digunakan adalah Bahasa Inggris, lho!  Dengan demikian, bermain game akan melatih kemampuan Bahasa Inggris kita!

6. Mendapatkan Teman

Dengan bermain game, bisa mendapatkan teman, lho!  Terlebih jika memainkan game online, bisa mendapatkan teman baru, baik dari negara yang sama atau pun teman dari negara lain.

7. Mendapatkan Penghasilan 

Game Online AOV

Beberapa pemain game, telah mendapatkan ladang penghasilan dari bermain game, lho!  Syaratnya, tekun dalam memainkan game dan terus meningkatkan pencapaian!  Syarat untuk menjadi pro player, diantaranya memainkan game kompetitif, seperti Dota 2 atau CS: Go

Bermain game online atau pun offline memang memiliki dampak positif, tetapi yang harus menjadi catatan adalah bermain secukupnya dan tidak berlebihan, ya!  

Friends, selain yang telah disebutkan diatas, apalagi dampak positif bermain game online atau pun offline?  Ditulis di kolom komentar, yaa.... 




3 komentar:

  1. Belar melatih strategi. Ini berlaku ke semua game kayanya, ya

    BalasHapus
  2. Iya juga, ya. Banyak anak-anak mengerti bahasa inggris dari permainan di handphone orangtuanya

    BalasHapus
  3. iya sih, cuma kalau terlalu lama dengan waktu yang tidak dibatasi ya bisa muncul dampak-dampak negatif dari main game ini. terutama game online ya. kalau game offline biasanya anak akan bergerak kan.

    BalasHapus